Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Type 60,Type 70 Dan Type 90

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Type 60,Type 70 Dan Type 90

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Type 60,Type 70 Dan Type 90 .Setelah sebelumnya kita membahas mengenai rumah minimalis yang dibangun 2 lantai untuk type 21, type 36 dan type 45, kali ini kita akan membahas untuk type yang lebih tinggi lagi yaitu type 60,type 70 dan type 90. Seperti yang kita ketahui, bahwa lahan tanah untuk dijadikan perumahan khusus dikota besar ini sangat kompetitif dan harga yang ditawarkannya pun cukup mahal, sehingga kita harus cukup kreatif memanfaatkan lahan yang ada sehingga dapat berfungsi secara maksimal sebagai tempat tinggal dan salah satu caranya adalah dengan membangun lantai atasnya sehingga yang dahulu hanya memiliki 1 lantai, kemudian direnovasi menjadi 2 lantai.

jika kamu membeli atas mendesain rumah minimalis sebagai rumah tinggal dengan tipe 60, maka untuk rumah tipe ini tergolong rumah menengah besar karena luas bangunan untuk lantai 1 adalah minimal 60 m2. demikian juga untuk tipe rumah yang lainnya. jika dijadikan 2 lantai, tentu saja luas rumah akan menjadi 2 kali lipatnya. Demikian juga untuk type 70 dan 90, jika memiliki 2 lantai, maka luas rumah umumnya akan bertambah 2x lipatnya juga.

Dalam mendesain rumah minimalis, terutama untuk desain 2 lantai, selain anda memperhatikan eksterior bangunan, interior ruang juga sangat perlu diperhatikan. misalnya dalam menentukan mebel untuk ruang tamu, bentuk kursi untuk ruang keluarga, ruang dapur, serta apakah perlu sekat atau tirai yang memisahkan antara ruang tengah dengan ruang makan di lantai satu tersebut. Semua pun harus dipertimbangkan mengingat ukuran rumah yang bisa dikatakan cukup luas sehingga harus lebih cermat dalam memilih aksesoris interior ruang.

Selain itu bentuk atau desain taman, baik taman depan maupun taman belkang juga sangat mempengaruhi estetika dari rumah minimalis 2 lantai tersebut. Meski taman depan tidak terlalu luas untuk dijadikan taman, bisa dilakukan teknik vertikultur yaitu menaman secara vertikal sehingga pot – pot dipasang di susun keatas di samping tembok taman sehingga tembok akan terlihat penuh dengan tanaman hias.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 60

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 60

untuk rumah dengan type ini bisa dikatakan cukup bervariasi ukuran panjang dan lebar rumah, misalnya bisa 6mx10m, 5mx12m, 8mx7,5m atau bahkan dengan ukuran yang sesuai keperluan pemilik rumah dan bentuk tanah yang akan dijadikan rumah tinggal tersebut.

Untuk rumah type 60 ini umumnya sudah jarang dikembangkan untuk kalangan menengah kebawah, karena daya beli yang sedikit untuk rumah dengan type ini, sehingga biasanya developer akan lebih berfokus untuk masyarakat yang berpenghasilan menengah keatas untuk rumah type 60 ini. Karena tipe rumah yang cukup besar, sehinga anda bisa semakin berkreasi dalam menentukan luas sebuah rungan, misalnya untuk kamar tidur utama, ingin diperbesar luasnya atau dengan cara lain yaitu menambahkan kamar untuk tamu yang hendak menginap dirumah tersebut.

rumah tipe 60 ini pun bisa dikategorikan rumah ideal bagi pasangan yang memnginankan rumah yang tidak terlalu luas namun nyaman dan sedang untuk dihuni.
desain rumah minimalis 2 lantai type 60 ini bisa di didekorasi baik untuk interior rumah maupun eksterior rumah, tergantung dari kebutuhan dan selera pemilik rumah tersebut. misalnya untuk ruang tamu, bisa diberikan lampu berdiri atau standing lamp untuk memberikan kesan modern pada rumah tersebut, atau dengan memberikan lukisan abstrak dengan maksimal dua warna yang dipasang di ruang tamu agar rumah dapat terlihat lebih modern dan menarik.


Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 70

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 70

mungkin sebagian dari anda masih asing mendengar dengan rumah minimalis yang memiliki type 70m2 ini. Yap, rumah ini memang cukup jarang terdengar karena umumnya dibuat untuk perumahan mewah. Untuk rumah type 70m2 ini biasanya dibangun diatas lahan tanah dengan luas 140 m2 sehingga ada sebagian tanah yang digunakan sebagai lahan untuk halaman depan rumah maupun untuk belakang rumah.

untuk bagian interior rumah ini, umumnya memiliki ruang tamu yang berhubungan langsung dengan pintu depan rumah sehingga tamu dengan mudah masuk ke ruang tamu tersebut. selin itu di sampig ruang tamu umumnya terdapat ruang untuk kamar tidur tamu dan dibelakangnya terdapat kamar tidur utama. Rumah minimalis dengan tipe 70 ini bisa memberikan kita keleluasaan untuk berkreatifitas mengembangkan ide baik untuk interior maupun untuk eksterior rumah tersebut.

Untuk eksterior rumah, biasanya rumah tipe ini telah dilengkapi dengan carport untuk memarkir kendaraan di dalam rumah. Untuk memperindahnya, sebaiknya kita juga mmebuat kanopi untuk melindungi mobil kita yang sedang di parkir di carport tersebut sehigga rumah akan terlihat lebih indah dan nyaman.Selain itu, karena rumah ini berlantai 2, maka anda un bisa membuat gazebo atau shelter dilantai 2 tersebut. Selain untuk memperindah bentuk fasad ruangan, juga sebagai tempai bersantai bersama anggota keluarga.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 90

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 90

rumah minimalis lainnya yg cukup penting untuk dibahas adalah rumah minimalis dengan type 90.  Rumah ini tentu saja memiliki ukuran atau luas rumah yang jauh lebih besar dari type sebelumnya yaitu tipe 70. Dengan luas yang lebih besar, anda bisa berkreatif menjadi jauh lebih mengeksplore rumah tersebut.

Untuk interior rumah dengan type 90, karena memiliki luas yang cukup besar, maka anda bisa menggunakan bahan interior yang sesuai ukuran ruangan dengan bentuk yang ckup besar namun simple, misalnya untuk ruang tamu menggunakan mebel berbentuk huruf L,  menggunakan lemari hias berdesain minimalis yang bisa dijadikan partisi antar ruangan. Selain itu, diruang keluarga, anda bisa meletakkan tv LCD atau LED layar datar untuk menghemat tempat menaruk elektronik sehingga rak yang digunakan untuk meletakkan tv di ruang keluarga tidak terlalu lebar atau besar.

Namun perlu diingat juga bahwa dalam membeli atau menentukan furniture yang tepat untuk interior maupun eksterior rumah harus berpatokan dengan denah yang telah dibuat. Bila tidak sesuai atau furnitre yang dibeli tidak sesuai dengan luas ruang yang ada di denah rumah, mka ruangan tersebut bisa terlihat terlalu sesak, sedangkan jika membeli ukuran furniture yang terlalu kecil bentuknya, maka ruang tersebut bisa terlihat banyak ruang kosong.

Umumnya dalam menentukan cat interior rumah minimalis khususnya yang berlantai 2,  umumnya akan dipilih warna cat tembok yang cerah dan menarik. Akan tetapi jika ingin lebih menarik, bisa menggunakan wallpaper yang dipasang pada sebagian sisi tembok dalam rumah, misalnya diruang keluarga, namun disesuaikan dengan corak warna furnitur yang ada diruangan tersebut. Misalnya jika menggunakan wallpaper berbentuk daun dan berwarna hujau muda yabg ditempel di dinding tembok ruang tamu yang berwarna putih bersih, maka sebaiknya dipilih mebel yang bahan dasar sofanya berwarna hijau muda sehingga bisa serasi dengan ruangan sekitarnya.

Demikian artikel mengenai desain rumah minimalis 2 lantai untuk type 60,type 70 dan type 90 ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Type 60,Type 70 Dan Type 90"

Post a Comment