Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru Untuk Type 21, Type 36 Dan Type 45

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru Untuk Type 21, Type 36 Dan Type 45

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru Untuk Type 21, Type 36 Dan Type 45 . Rumah saat ini telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh semua orang baik di kota besar maupun di daerah. Rumah memiliki banyak fungsi, seperti menentukan tingkat sosial dimasyarakat, sebagai tempat berteduh dan berlindung, sebagai tempat berkumpul debengan keluarga, maupun kebutuhan lainnya seperti bisnis dan investasi. Dengan semakin berkembangnya zaman, bertambahnya jumlah penduduk yang tidak seiringa dengan ketersediaan lahan yang ada membuat hara rumah semakin kian melambung tinggi. Tingginya harga rumah selain dipengaruhi oleh harga tanah yang semakin meningkat setiap tahunnya, juga permintaan rumah yang semakin besar setiap tahunnya.

Oleh karena itu jika kita tinggal dikota besar, sangat jarang kita menemui rumah yang berlantai satu, umumnya memiliki rumah dengan berlantai 2 yang minimalis. Penerapan 2 lantai untuk rumah memang bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti harga tanah yang meningkat atau semakin mahal di perkotaan sementara kebutuhan ruang yang cukup banyak dalam rumah yang tidak sebanding dnegan luas tanah yang ada.

Dengan mendirikan rumah, terutama rumah minimalis dengan 2 lantai tentu bisa menambah ruang yang lebih banyak dan luas sesuai dnegan kebutuhan yang ada tanpa harus dengan menambah luas tanah tersebut. Pada rumah dengan 2 lantai juga, anda bisa membuat baklon atau tempat bersantai dilantai 2 yang bisa dimanfaatkan untuk melihat kondisi luar rumah saat anda memiliki waktu bersantai dan tentu saja akan membuat pikiran lebih fresh dan segar dalam menjawab tantangan hidup sehari - hari.  Berikut ini adalah beberapa contoh desain rumah minimalis 2 lantai terbaru untuk type 21, type 36 dan type 45.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21

Rumah minimalis dnegan tipe 21 berarti luas rumah tersebut adalah 21 meter persegi untuk 1 lantai. Dengan luas tersebut, biasanya rumah tipe ini dihuni oleh para pasangan muda yang baru menikan atau memiliki anak 1 atau 2 sehingga tidak membuttuhkan ruangan yang banyak. Untuk type 21 ini, anda harus bisa cukup pintar mengatur ruangan yang cukup untuk anda sekeluarga.

Karena rumah minimalis type 21 ini memiliki 2 lantai, tentu anda bisa cukup mudah mengatur ruangan mana yang akan dibuat untuk lantai 1 maupun untuk lantai 2. Untuk ini, biasanya pada lantai satu akan dibuatkan ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur utama, kamar mandi dan dapur. Sedangkan pada lantai 2 umumnya bisa dibuat baklon untuk melihat pemandangan, 1 kamar kidur anak, 1 ruang serba guna dan 1 kamar mandi. Pengaturan yang tepat, tentu akan membarikan hasil yang terbaik untuk penghuni rumah tersebut.

Selain untuk type 21, ada juga rumah minimalis untuk type 36 yang memiliki 2 lantai. silahkan disimak berikut ini:

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21

Type rumah minimalis selanjutnya adalah rumah minimalis dengan type 36. Pada umumnya, bila kita membeli rumah minimalis dengan type 36 tersebut, maka kita akan diberikan model default dari developer yaitu hanya untuk 1 lantai saja. Sangat jarang developer perumahan yang menjual rumah untuk type 36 dengan model 2 lantai. Bila anda membeli rumah minimalis dengan type 36, dan hanya memiliki 1 lantai, maka cukup tepat keputusan anda bila ingin merubah atau merenovasi rumah tersebut menjadi 2 lantai. Dengan melakukan renovasi tersebut, tentu akan menambah ruangan yang bisa digunakan untuk tinggal dirumah tersebut sehingga akan memberikan kesan yang jauh lebih nyaman dan tentram.

Rumah minimalis dengan type 36 untuk 2 lantai ini juga tergolong rumah tipe menengah, dan memang sangat cocok untuk anda yang memiliki rutinitas kerja yang sibuk dan tinggi dan mengiginkan hunian yang simple dan nyaman. Selain itu, rumah tipe ini juga sangat cocok dihuni untuk pasangan yang telkah menikah dan telah dikaruniai anak. Dengan penambahan ruang kamar tidur diatas, sangat cocok bila anak tersebut sudah menginjak remaja dan menginginkan privasi untuk kamar tidurnya.

Bila anda memiliki rumah minimalis dengan type 36 dan memiliki 2 lantai, maka umumnya akan memiliki ruangan yang lebih luas untuk lantai 1 maupun lantai 2 rumah tersebut. Untuk lantai1, anda bia membuat ruang tamu, ruang keluarga, ruang dapur, ruang kamar tidur utama, serta 1 kamar mandi. Sedangkan untuk lantai 2 anda bisa membangun 2 kamar tidur untuk anak, 1 kamar mandi dan sedikit ruang untuk menjemur pakaian di lantai 2 tersebut.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45

 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45

Rumah minimalis dengan type 45 pun bisa dikatakan cukup luas. Untuk tipe ini pun berarti bangunan tersebut memiliki luas 45 m2 untuk satu lantai. Jika memiliki 2 lantai berarti luas keseluruhan bangunan ini adalah 90 m2. untuk lantai 1 pada rumah ini, umumnya memiliki 2 kamar tidur, yaitu 1 kamar tidur utama, 1 kamar tidur tamu, ruang keluarga, ruang dapur, ruang tamu yang cukup besar, ruang dapur dan tentu saja sebuah kamar mandi. Sedangkan pada lantai 2, mungkin sama seperti pada type 36 untuk 2 lantai, pada type 45 ini pun terdapat 2 kamar tidur anak, 1 kamar mandi, ruang jemur pakaian dan tentu saja ukuran kamar tidur yang dimilikinya akan jauh lebih luas.

Namun, jika anda termasuk seseorang yang aktif membeli barang sedang barang tersebut tidak lagi berguna, maka anda bisa membuat ruang gudang yang berada di lantai 2 tersebut. Di dalam gudang tersbeut, bisa dugunakan untuk menyimpan barang yang tidak dipakai namun masih diperlukan, misalnya mainan anak sewaktu kecil, lampu hias yang sudah kuno, sisa kerta kerja atau pun buku album kenangan keluarga dan sebagainya sehingga dengan barang - barang tersebut disimpan di dalam gudang, rumah akan terlihat lebih rapih, menarik dan nyaman untuk ditinggali.

Yang perlu diingat, jika anda membangun rumah minimalis terutama untuk 2 lantai baik itu untuk rumah minimalis tipe 21, tipe 36 maupun tipe 45, pastikan bukaan cahaya matahari dan aliran udara bisa cukup banyak masuk ke dalam rumah. Karena sinar matahari yang masuk ke dalam rumah bisa membuat rumah menjadi lebih hangat, tidak lembab serta dapat membunuh jamur atau kuman yang mungkin bisa dengan mudah berkembang biak di tempat yang lembab atau kurang terkena sinar matahari. Caranya yaitu dengan membuat ukuran pintu yang agar lebar, jendela yang agak besar serta jendela rumah sebaiknya selalu dibuka sat pagi hari agar udar bersih bisa masuk ke dalam rumah dan anda akan senantiasa selalu segar dan sehat.

Dengan sehatnya kondisi rumah akan membuat penghuninya akan semakin nyaman dan tentu saja kreatifitas yang timbul bisa semakin tinggi dan keluarga akan semakin ceria. Demikian artikel dari kami mengenai  desain rumah minimalis 2 lantai terbaru untuk type 21, type 36 dan type 45 ini dan semoga bisa bermanfaat untuk semua yang membacanya.




0 Response to "Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru Untuk Type 21, Type 36 Dan Type 45"

Post a Comment