Desain atap dengan kaca model minimalis

Desain atap dengan kaca model minimalis

Ada berbagai jenis dan model atap sebuah rumah minimalis, mulai dari atap menggunakan bahan dasar kau, keramik, beton, logam, maupun atap yang berasal dari bahan kaca. Kaca merupakan material yang tembus pandang dan cukup kuat tergantung dari ketebalan kaca itu sendiri. Penggunaan kaca bisa dimanfaatkan sebagai cermin, hiasan, kristal kaca, lampu hias, dan bahkan di desain menjadi atap sebuah bangunan. Umumnya dalam mendesain rumah minimalis dengan menggunakan atap yang berasal dari kaca, atap tersebut tidak seluruhnya terbuat dari kaca, namun hanya bagian tertentu saja yang atapnya terbuat dari kaca seperti teras rumah, ruang tamu atau hanya bagian dapur saja.

Selain itu, keunikan kaca, dan sifatnya yang dapat meneruskan cahaya matahari agar dapat masuk ke dalam ruangan membuat kaca menjadi material atap yang banyak peminatnya. di bawah ini kami sajikan beberapa contoh gambar desain atap dengan kaca model minimalis yang menarik untuk disimak. Agar lebih jelasnya, silahkan disimak gambar berikut :

Desain atap dengan kaca model minimalis

Desain atap dengan kaca model minimalis

Desain atap dengan kaca model minimalis

Penggunaan material kaca sebagai bahan dasar dalam atap rumah memang dapat menjadi pilihan yang unik dan menarik karena sinar matahari dapat langsung memasuki ruangan rumah sehingga ruangan dapat menjadi lebih hangat dan lebih sehat. Konsep atap dengan menggunakan kaca ini jika di negara luar disebut dengan skylight karena memang dari namanya yang berarti cahaya dari langit.

Yang perlu diperhatikan dalam penggunaan desain atap dengan kaca, terutama untuk rumah tinggal, hendaknya jangan menggunakan kaca secara keseluruhan untuk atap rumah, karena rumah mungkin akan terasa panas, kecuali anda membuat tirai penutup atap apabila datang musim kemarau dimana intensitas cahaya matahari menjadi cukup tinggi. Semoga info mengenai desain atap dengan kaca model minimalis dapat bermanfaat untuk semua.

0 Response to "Desain atap dengan kaca model minimalis"

Post a Comment